SHOPPING CART

close

Melalui NOBAR, BBPOM Manado tingkatkan kompetensi pegawai

Manado, 20 September 2021, Agen Of Change Manado menyelenggarakan “NOBAR Ngobrol Bareng Mas Roi (reforMASi biROkrasI) Ber DASI (BERsama DiAlog komptenSI)” yang merupakan media bagi pegawai untuk dapat menambah pengetahuannya. Hal ini merupakan salah satu inovasi yang diusulkan untuk meningkatkan Budaya PIKKIR (Profesional, Integritas, Kredibel, Kerjasama Tim, Inovatif dan Responsif) di Balai Besar POM di Manado.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah apel pagi, dengan penyampaian hasil pelatihan UJi Potensi Antibiotik Neomisin oleh Sdri. Natalia Pasalli dari Subtansi Pengujian Mikrobiologi. Melalui pelatihan Uji Potensi Antibiotik ini, kompetensi personil pengujian semakin bertambah dan dapat melakukan uji potensi untuk dari berbagai sediaan Obat yang mengandung Neomisin.

Selain Topik Potensi Antibiotik Neomisin, disampaikan Inovasi Hasil Latihan Dasar oleh Sdra Muh. Syaf’at Haras tentang Pemanfaatan Google Sheet dan Rainlender Untuk Optimalisasi Pengelolaan Reagen Kimia Padat di Laboratorium Pangan dan Bahan Berbahaya. Inovasi yang dikembangkan terkait pengelolaan reagen diharapkan dapat meningkatkan pemantauan penggunaan reagen  di laboratorium sehingga mencegah banyaknya reagen yang telah kedaluwarsa di laboratorium yang tidak digunakan. Inovasi ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pengelola dan user di laboratorium lainnya.

Ibu Dra, Hariani, Apt mengapresiasi materi yang dipaparkan, terutama terkait materi yang terkait sistem agar tidak diaplikasikan secara parsial jika fungsi dan prisnsip aplikasi yang digunakan sama, disarankan untuk dapat dikembangkan ke Bidang lainnya, terutama yang menggunakan sistem notifikasi pengingat.

Tags:

0 thoughts on “Melalui NOBAR, BBPOM Manado tingkatkan kompetensi pegawai

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK