SHOPPING CART

close

Melalui Webinar, BBPOM Di Manado Dorong Pegawai Untuk Berinovasi Dan Berpikir Kreatif

MANADO – Selasa, 30 Maret 2021, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Manado Melaksanakan Webinar dengan Tema Mendorong Inovasi dan Teknik Kreatif bersama Dian Saputra, ST., MT sebagai trainer dari Founder Sinergi Corpora Indonesia yang dilaksanakan via Zoom dan dihadiri oleh seluruh Pegawai di Lingkungan Balai Besar POM di Manado. Kegiatan tersebut dibuka oleh Agung Kurniawan, ST sebagai Plh. Kepala Balai Besar POM di Manado.

Dalam Sambutannya, “Webinar ini bertujuan untuk mendorong antusias pegawai dalam memberikan inovasi, pendapat dan asprirasi. Hal tersebut diharapkan dapat membantu serta mendorong peningkatan kinerja pegawai secara individu yang kemudian bermuara pada kinerja Balai Besar POM di Manado secara kolektif dengan hasil lebih baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat ” Jelas Agung

Dalam webinar, Dian membahas mengenai perilaku yang harus dilakukan untuk menjadi Personal Excellence yaitu dengan bahagia, semangat, disiplin, dan kreatifitas. “Bahagia itu bukan tentang apa yang kita dapatkan, tetapi tentang pemaknaan terhadap apa yang sudah kita dapatkan” Jelas Dian.

“Semua orang tahu jika gagal berpola, maka sukses pun juga berpola, tetapi tidak semua orang mau belajar dari pola dan memanfaatkannya” ujar Saputra pada salah satu materi yang dibawakan.

Selain itu Dian mengatakan “Lingkungan akan berpengaruh terhadap pengembangan potensi sesorang. Namun seorang pemenanglah yang akan mempengaruhi lingkungannya.  Strategi efektif untuk mengendalikan lingkungan menjadi positif yaitu dengan mengendalikan pikiran, perkuat komunikasi, tidak mudah malu dalam mengingatkan, konsisten dengan ucapan dan tindakan.”

Tags:

0 thoughts on “Melalui Webinar, BBPOM Di Manado Dorong Pegawai Untuk Berinovasi Dan Berpikir Kreatif

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.