SHOPPING CART

close

Outdoor Class SMAK Peter and Paul Tomohon di BBPOM Manado

Rabu (25/10), bertempat di Aula Balai Besar di Manado dilaksanakan pembelajaran “outdoor class” bagi sejumlah 10 siswa, 5 guru dan 3 mahasiswa PKL dari SMAK Peter and Paul Tomohon yang sedang dalam tahap mempersiapkan diri menjadi Sekolah Binsus Karakter & Intelektual Kementerian Agama dengan pembelajaran terkait dengan edukasi “Keamanan Obat dan Makanan.

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Manado yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Agung Kurniawan, ST menyambut dengan baik kedatangan siswa/i dan guru SMAK Peter and Paul Tomohon dan memberikan gambaran umum tugas pokok dan fungsi BPOM serta kinerja pengawasan yang dilakukan di Provinsi Sulawesi Utara. Suzanne Tumimomor,SH., M.Pd.K selaku kepala sekolah berkata ” dengan adanya oudoor class kami mengharapkan peran siswa dalam pengawasan jajanan di sekolah”.

Materi pembelajaran yang diberikan kepada siswa tidak hanya terkait keamanan pangan namun juga edukasi tentang obat, penggolongan obat dan tata cara konsumsi obat yang benar sehingga meminimalisir penyalahgunaannya, kosmetik dan obat tradisional. CEK KLIK (cek kemasan, cek label, cek ijin edar dan cek kadaluarsa) merupakan cara jitu dalam membangun kemandirian masyarakat dalam menangkal peredaran produk obat dan makanan yang berpotensi membahayakan kesehatan termasuk juga aplikasi BPOM Mobile. Di akhir kegiatan para siswa/i diajak untuk berkeliling kantor BBPOM Manado dan melihat dari dekat kinerja dan fungsi yang ada seperti laboratorium pengujian.

Mari kita tingkatkan kepedulian akan konsumsi obat dan pangan aman sedini mungkin.

 

Tags:

0 thoughts on “Outdoor Class SMAK Peter and Paul Tomohon di BBPOM Manado

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK