SHOPPING CART

close

Pasar Girian, dibidik BBPOM Manadi jadi Pasar Pangan Aman dari Bahan Berbahaya

Girian, 8 Februari 2022, BBPOM di Manado Melaksanakan Survey Pasar di Pasar Tradisional Girian dengan didampingi oleh Bapak Neldy Kalangi, Kepala Pasar Girian dari pihak Perumda, kemudian dari Disperindag didampingi Hartaty Pulukadang, S.PI. MAP dan Nova O. Rugian, SE. Sementara dari BBPOM di Manado hadir Salman Fariesy, S.Farm., Apt, Natalia A. Pasali, S.Si., Apt serta Arly F Mokalu, ST

Survey Pasar merupakan bagian dari tahapan program Pasar Pangan Aman berbasis Komunitas yang betujuan mencegah penggunaan bahan berbahaya yang dilarang ditambahkan pada makanan digunakan di Pasar Girian serta meningkatkan sanitasi dan hygiene. Survey Pasar dilakukan sebagai penialaian awal kondisi pasar sebelum dilaksanakan tahapan intervensi.

Survey dilaksanakan dengan cara melakukan pengamatan terhadap situasi pasar, baik dari kelengkapan fasilitas sanitasi dan hygiene seperti perilaku pedagang, ketersediaan toilet umum dan akses ke pasar. Tidak hanya kondisi pasar, survey juga dilakukan terhadap Kios dan penjual pangan, baik pangan segar maupun pangan olahan yang berpotensi sengaja ditambahkan bahan berbahaya yang ditambhakan pada pangan. Komoditi pangan yang disurvey diantaranya ayam potong, ikan segar, olahan ikan, mie basah, dan aneka kue, termasuk Jajanan anak-anak.

Tags:

0 thoughts on “Pasar Girian, dibidik BBPOM Manadi jadi Pasar Pangan Aman dari Bahan Berbahaya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK