SHOPPING CART

close

Pengawalan Keamanan Pangan Desa di Kota Bitung

Dalam rangka memantau keberlanjutan program Desa Pangan Aman terhadap 3 Kelurahan di Kota Bitung pada tahun 2022 lalu, BBPOM di Manado yang diwakili oleh PFM Muda Yosica Tandilolo dan PFM Pertama Natalia Pasalli melakukan kunjungan pengawalan ke Kota Bitung pada Jumat, 29 September 2023. Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pinokalan ini dihadiri oleh  Lurah dan Kader Keamanan Pangan dari Kelurahan Pinokalan, Kelurahan Manembo-nembo Tengah dan Kelurahan Manembo-nembo Atas.

Pada kesempatan ini juga diberikan materi refreshment terkait keamanan pangan antara lain Paparan Gizi Seimbang Isi Piringku, Informasi Nilai Gizi serta Gula Garam Lemak. Selain itu, kader juga diperkenalkan dengan aplikasi pemantauan dan pembelajaran yang dapat digunakan secara mandiri oleh para kader desa dalam melaksanakan kegiatannya. Dalam pengawalan ini kader juga melakukan pengujian dengan rapid test dan juga diisi dengan diskusi dan monitoring terhadap kegiatan mandiri yang dilaksanakan oleh kader setelah diintervensi tahun lalu. Sebagai dukungan terhadap kegiatan kader di tahun mendatang, kelurahan juga kembali di berikan paket edukasi dan rapid test 4 bahan berbahaya (boraks, formalin, rhodamine B dan metanyl yellow).

Pemberdayaan kader keamanan pangan ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian desa desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan, memperkuat ekonomi desa serta menurunkan angka stunting.

Tags:

0 thoughts on “Pengawalan Keamanan Pangan Desa di Kota Bitung

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK