SHOPPING CART

close

Pengawasan Keamanan Pangan Desa di Desa Kauditan

Tingkat keberhasilan program GKPD bisa optimal bila didukung dengan intensifikasi pengawasan keamanan pangan. Pengawasan keamanan pangan bertujuan untuk mendapatkan gambaran keberhasilan program dan kondisi penerapan keamanan pangan di desa. Salah satu kegiatan pengawasan yang dilakukan adalah melalui pengambilan sampel dan pengujian sampel. Hasil pengujian sampel dapat dijadikan sebagai salah satu indikator keberhasilan program keamanan pangan di suatu wilayah.
BBPOM di Manado melakukan Intensifikasi Pengawasan Keamanan Pangan desa di Kauditan, Minahasa Utara pada Rabu, 26 Oktober 2022. Produk pangan yang diutamakan untuk disampling adalah produk PIRT yang berasal dari IRTP di desa target, pangan siap saji. Parameter pengujian antara lain: Cemaran kimia (bahan berbahaya) serta kesesuaian label pangan olahan sebagaimana tercantum dalam PP 69 Tahun 1999 dan Perka BPOM Nomor 31 Tahun 2018.
Pada kegiatan ini dilakukan uji produk pangan menggunakan rapid test kit dan hasil pengujian sampel menunjukkan sampel terbebas dari bahan berbahaya

Tags:

0 thoughts on “Pengawasan Keamanan Pangan Desa di Desa Kauditan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK