SHOPPING CART

close

ROADSHOW PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DAN PENGHAPUSAN KEMISKINAN EKSTREM DI KAB/KOTA PROVINSI SULAWESI UTARA

Jumat (17/03) Balai Besar POM di Manado selaku anggota Bidang Komunikasi dan Konvergensi dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Utara bersama lintas sektor terkait mengikuti Roadshow secara daring Bersama Menko PMK tentang “Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kab/Kota Sulawesi Utara” bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Sulawesi Utara adalah salah satu daerah dengan tingkat prevalensi stunting yang cukup tinggi di Indonesia. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada 2018 menunjukkan proporsi balita stunting di Sulut mencapai 31,4 persen. Pemprov Sulut berkomitmen untuk dapat menurunkan stunting sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta stunting secara nasional turun hingga 14 persen pada 2022. Penanganan stunting dilakukan berdasarkan arahan strategi nasional melalui delapan aksi konvergensi yang dinilai kinerjanya setiap tahun. Program dan kegiatan strategis dalam perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan dana desa dilaksanakan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Dalam kesempatan ini pihak Pemerintah Provinsi dan juga setiap perwakilan pemerintah kabupaten/kota di Sulawesi Utara baik para bupati maupun walikota memaparkan kegiatan, strategi, pencapaian serta harapan terhadap pemerintah pusat sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Sulawesi Utara.

BBPOM di Manado
#TorangSolid
#TorangTangguh
#TorangBisa
#WeChangeWeCare

 

Tags:

0 thoughts on “ROADSHOW PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DAN PENGHAPUSAN KEMISKINAN EKSTREM DI KAB/KOTA PROVINSI SULAWESI UTARA

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Hallo ULPK