SHOPPING CART

close

Sosialisasi Perdana Anggota Rintisan SAKA POM bagi Pangkalan SAKA POM Sulut

3-4 November 2023, BBPOM di Manado bekerjasama dengan Kwarda Pramuka Sulut selenggarakan kegiatan Sosialisasi Pangkalan SAKA POM bagi angkatan pertama anggota Rintisan SAKA POM Sulawesi Utara sebanyak kurang lebih 134 peserta, beserta pamong dan pembina dari 10 Kabupaten/Kota berlangsung di Lotta Kabupaten Minahasa.

Anggota Saka POM angkatan pertama terdiri dari penegak dan Pandega ini mendapatkan pemahaman terkait 3 krida dalam SAKA POM yaitu krida pemantauan obat dan makanan, krida pengujian sederhana obat dan makanan serta krida informasi obat dan makanan yang disajikan dengan metode moving-class dan dilanjutkan dengan praktek lapangan melalui penugasan yang menarik minat para anggota pramuka. Api unggun menjadi agenda wajib dalam setiap kegiatan kepramukaan diikuti dengan antusias oleh para peserta dengan penyajian atraksi dari setiap perwakilan Kwartir cabang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Manado, Agus Yudi Prayudana, S.Farm., Apt., M.M beserta jajaran pengurus Kwartir Daerah Sulawesi Utara yang terus melakukan pendampingan berjalannya setiap kegiatan dalam SAKA POM.

Pada acara penutupan, diberikan bingkisan menarik bagi 5 peserta terbaik dan juga teraktif dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini. Selain itu bagi setiap kwarcab mendapatkan paket edukasi yang bisa digunakan sebagai sarana pengenalan SAKA POM di wilayah kerjanya masing-masing.

Melalui kegiatan ini diharapkan dengan semangat jiwa pramuka, pemberdayaan masyarakat untuk ikut serta dalam sistem pengawasan obat dan makanan di Provinsi Sulawesi Utara semakin efektif dan efisien.

Maju Pramuka Indonesia!
Salam Pramuka.

Tags:

0 thoughts on “Sosialisasi Perdana Anggota Rintisan SAKA POM bagi Pangkalan SAKA POM Sulut

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK