SHOPPING CART

close

Talkshow Bersama Radio RAL FM, Ini Ciri-ciri Obat dan Makanan Aman Dikonsumsi

6 November 2020, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, Balai Besar POM di Manado mengadakan Talkshow bersama Radio RAL 102,8 FM di Kawasan Sindulang Boulevard, Manado. Dalam Kesempatan tersebut, Dra Sandra M.P. Linthin, Apt., M.Kes sebagai Kepala Balai Besar POM di Manado menyampaikan ciri-ciri obat dan makanan yang aman untuk dikonsumsi. Yaitu dengan Tips Cek “KLIK” Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa.

Pastikan Kemasan makanan yang dibeli tidak rusak, ada informasi pada label yang jelas, misalnya nama produsen, merk dan informasi Gizi sehingga mudah ditelusuri bila ada komplain setelah pembelian. Pastikan ada Izin Edar yang tercantum dalam produk tersebut. Untuk mengecek izin edar, kini sudah tersedia aplikasi Cek BPOM yang bisa diinstall pada HP Android. Yang terakhir pastikan tidak membeli produk makanan yang telah lewat kadaluarsa.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Sandra M.P Linthin Apt, M.Kes juga menjawab pertanyaan dari pemirsa radio yang bertanya tentang obat dan makanan, baik kalo untuk mengadukan obat dan makanan hingga terkait dengan kadaluarsa produk. Kegiatan Talkshow tersebut mendapat apresiasi dari pemirsa, selain itu agar lebih banyak menyampaikan pesan keamanan pangan lewat radio.

Selain itu, Ibu Sandra M.P Linthin Apt, M.Kes juga menyampaikan “bila ada masyarakat menemukan produk obat dan makanan yang tidak layak dikonsumsi masih diperjual belikan maka dapat melaporkan ke no WA Balai Besar POM di Manado di nomor WA 0812-8196-9799. Petugas Admin Balai Besar POM akan selalu membantu memberikan informasi yang dibutuhkan”.

Tags:

0 thoughts on “Talkshow Bersama Radio RAL FM, Ini Ciri-ciri Obat dan Makanan Aman Dikonsumsi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK