SHOPPING CART

close

Tanam Ribuan Mangrove untuk BPOM Net Zero Carbon Programme

Selasa (31/10) di pesisir pantai Desa Tiwoho Kabupaten Minahasa Utara Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Manado berkolaborasi bersama Balai Taman Nasional Bunaken, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Tondano, Kelompok Karya Muda Tiwoho dan dukungan dari Perangkat Desa Tiwoho Kecamatan Wori serta masyarakat sekitar melaksanakan penanaman mangrove Rhizopora sp sebanyak 1000 bibit.

Badan POM turut serta peduli dan mengambil langkah untuk mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan net zero emission untuk lingkungan yang lebih baik melalui “BPOM Net Zero Carbon Programme” yang diwujudkan dalam kegiatan penanaman Mangrove. Mangrove merupakan ekosistem esensial yang menjadi salah satu parameter ekosistem blue carbon sebab mangrove berperan memanfaatkan CO2 untuk fotosintesis dan menyimpannya dalam stok biomass dan sedimen. Hutan mangrove diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam penyerapan emisi karbon sebagai aksi pencegahan climate change.

“Kami yakin perubahan besar selalu diawali dari langkah kecil, semoga kegiatan ini dapat menginspirasi sehingga mampu meningkatkan kesadaran kita semua maupun masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan,” pesan Agus Yudi Prayudana,S.Farm ,Apt,M.M. selaku Kepala Balai Besar POM di Manado menegaskan.

Yuk Dukung Indonesia Nol Emisi Karbon di Tahun 2060.

Tags:

0 thoughts on “Tanam Ribuan Mangrove untuk BPOM Net Zero Carbon Programme

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK