SHOPPING CART

close

Tingkatkan Keamanan Pangan Desa, BBPOM Di Manado Latih Kader Keamanan Pangan Desa Lobong

Lobong, 22 Juli 2021, Balai Besar POM di Manado bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bolaang Mongondow menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Kader Keamanan Pangan Desa di Desa Lobong. Desa Lobong merupakan salah satu  dari 6 desa yang mendapat intervensi Gerakan Keamanan Pangan Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow pada Tahun 2021.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ibu Deyseylein sebagai Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kemudian hadir dari Balai Besar POM di Manado Ibu Dra. Sarinah, Apt, sebagai PFM Ahli Madya Fungsi Informasi dan Komunikasi. Sedangkan dari Desa Lobong, Hadir Sangadi Desa Lobong Bapak Rifai Mokoginta.

Dalam Kesempatan pembukaan kegiatan tersebut, Deysyelin menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu mencegah masyarakat Desa Lobong konsumsi makanan yang berbahaya. “Selain itu tujuan dari kegiatan hari ini yaitu kader menjadi mitra keamanan pangan desa serta menjadi corong dalam hal edukasi keamanan konsumsi obat dan makanan”, Jelas Desyelin.

Desyelin juga menyampaikan “tujuan Badan POM yaitu mengamankan masyarakat dari konsumsi pangan yang berbahaya sehingga meningkatkan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, kita harus bantu agar kabupaten Bolaang Mongondow tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti keracunan akibat obat dan makanan”.

“Mari kita jadikan ilmu yang kita pelajari hari ini sebagai salah satu investasi kita dalam ibadah, sebaik-baik ilmu yaitu yang diajarkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari.” Tutup Desyelin.

Sementara dari Bapak Sangadi Rifai Mokoginta menyampaikan terima kasih kepada BBPOM di Manado telah mempercayai kami sebagai mitra dalam gerakan keamanan pangan desa.

“Mari kita belajar bersama dan meningkatakan kualitas hidup kita. Kita harus perhatian dengan pangan dan obat yang kita konsumsi. Dengan ilmu keamanan pangan yang kita pelajari hari ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas warga kita.”  Tutup Rifai.

Kemudian dari Balai Besar POM di Manado mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya telah difasilitasi dan disupport oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa selama ini diwakili oleh ibu Dra. Sarinah, Apt.

“Program Gerakan Keamanan Pangan Desa termasuk salah satu dari program nasional yang  menjadi perhatian dari pusat. Keamanan Pangan dimulai dari desa karena di desa masih lebih minimal terjadi pelanggaran penyalahgunaan obat dan makanan, sehingga ini menjadi langkah pencegahan. Kemudian diharapkan juga dapat mendukung dan saling sinergi dengan program dana desa yang terkait mengangkat ekonomi pedesaan melalui peningkatan Pariwisata atau Pemberdayaan BUMDES” Ungkap Sarinah

Tags:

0 thoughts on “Tingkatkan Keamanan Pangan Desa, BBPOM Di Manado Latih Kader Keamanan Pangan Desa Lobong

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK