SHOPPING CART

close

Tingkatkan kompetensi pegawai, BBPOM Manado adakan Bimbingan Teknis Penyusunan Kajian Ilmiah

Manado, pada tanggal 27 September 2021 telah dilaksanakan  Bimbingan Teknis Penyusunan Kajian Ilmiah secara virtual di Balai Besar POM Manado. Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Struktural dan Fungsional baik Fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan serta beberapa Fungsional Tertentu.

Menyusun Kajian atau Penelitian Ilmiah adalah sebuah proses kreatif untuk menuangkan gagasan dan ide dalam bentuk bahasa tulisan dengan tujuan untuk menemukan, membuktikan dan mengembangkan pengetahuan tertentu. Selain itu, penyusunan kajian ilmiah juga bisa dilakukan dalam rangka penyelidikan suatu masalah secara bersistem, kritis dan ilmiah untuk meningkatkan pengetahuan dan pengertian, mendapat fakta baru atau melakukan penafsiran yang baik.

Dalam sambutannya Kepala BBPOM di Manado, Ibu Dra. Hariani, Apt menyampaikan pentingnya kegiatan ini  dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan para peserta untuk menyusun kajian lingkup pengawasan obat dan makanan agar lebih profesional dan bermanfaat bagi organisasi . Kegiatan penguatan soft competency seperti ini juga diharapkan dapat mendorong peserta dalam menjawab tantangan untuk  menerjemahkan isu strategis organisasi yang berkembang saat ini dalam bentuk tulisan .

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini Ibu Ilima Fitri Azmi, S.PD, M.Si , Bapak Wahyu Nurdiansyah dan Bapak Nur Arkam dari Politeknik STIA LAN Makassar.

Melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat menyusun kajian secara baik dan benar sesuai kaidah yang ada dapat  digunakan secara internal maupun dipublikasi secara eksternal.

Tags:

0 thoughts on “Tingkatkan kompetensi pegawai, BBPOM Manado adakan Bimbingan Teknis Penyusunan Kajian Ilmiah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK