SHOPPING CART

close

Waspada Kosmetik Berbahaya Bareng Duta Kosmetik BBPOM di Manado-Mahasiswa Farmasi Unsrat

Rabu (01/11/23) Bertempat di Aula Dekan Fakultas MIPA Unsrat, sebagaimana komitmen BBPOM di Manado dalam mengemban amanah, dimana memberikan informasi dan edukasi dengan berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Farmasi Unsrat dalam Upaya pengawasan Kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, dimana khusus untuk daerah Sulawesi Utara, sudah di temukan beberapa kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti Asam Retinoat, Hidrokinon dan Merkuri (Hg).

Dalam Upaya bersama memberikan edukasi yang penting dalam pemilihan kosmetik yang baik serta cara penulusuran kosmetik yang layak pakai dengan menggunakan metode Cek Klik dan Melalui BPOM Mobile. Pertemuan di hadiri kurang lebih 100 mahasiswa Farmasi Unsrat, Narasumber dari BBPOM di Manado Titor Efrem Nurak, S.Farm., Apt (PFM Ahli Muda), Ibu Elly Juliana Suoth (Dosen Farmasi Unsrat), S.Si., M.Farm. dan Tasya Kalalo sebagai duta Kosmetik BBPOM di Manado, serta moderator Dea Trivena Tumimomor (Mahasiswa Aktif 2021)

Sharing pertemuan ini sangat penting dalam rangka saling tukar menukar informasi dan edukasi terlebih terhadap memahami resiko-resiko kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. Ada baiknya juga konsumen cerdas dalam memilih kosmetik dimana sebaiknya dilakukan skin tes terlebih dahulu di daerah sensitif seperti belakang telinga atau sikut bagian dalam sebelum penggunaan untuk menghindari efek yang merugikan konsumen sebelum pemakaian jangka panjang.

Mari kita tingkatkan kepedulian akan penggunaan kosmetik yang aman tanpa bahan berbahaya sedari awal mungkin.

Tags:

0 thoughts on “Waspada Kosmetik Berbahaya Bareng Duta Kosmetik BBPOM di Manado-Mahasiswa Farmasi Unsrat

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK